FSB 2024 tampilkan ragam seni budaya nusantara dan UMKM 

FSB 2024 tampilkan ragam seni budaya nusantara dan UMKM 

Pameran Seni Budaya Nusantara dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) FSB 2024 kembali hadir untuk memperkenalkan ragam kekayaan seni budaya Indonesia kepada masyarakat. Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Seni dan Budaya (FSB) Universitas Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung perkembangan seni budaya serta UMKM di Indonesia.

Dalam pameran kali ini, FSB 2024 menampilkan berbagai macam seni budaya dari seluruh penjuru Nusantara, mulai dari tarian tradisional, musik daerah, kerajinan tangan, hingga kuliner khas daerah. Para pengunjung dapat menikmati pertunjukan seni tradisional yang memukau, seperti tari Saman dari Aceh, tari Pendet dari Bali, dan tari Kecak dari Lombok. Selain itu, juga akan ada penampilan musik tradisional seperti gamelan, angklung, dan sasando yang akan memperkaya pengalaman budaya para pengunjung.

Tak hanya itu, pameran ini juga menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka. Berbagai produk kerajinan tangan seperti batik, tenun, dan anyaman akan dipamerkan dan dijual di booth-booth yang disediakan. Selain itu, kuliner khas daerah juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mencicipi berbagai hidangan tradisional Indonesia.

Dengan menghadirkan ragam seni budaya Nusantara dan UMKM, FSB 2024 ingin memberikan apresiasi terhadap keberagaman budaya Indonesia serta mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai seni budaya Indonesia serta turut mendukung perkembangan UMKM di tanah air.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pameran Seni Budaya Nusantara dan UMKM FSB 2024 dan rasakan keindahan serta keberagaman seni budaya Indonesia yang memukau!