BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

Pangan aman merupakan pangan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung zat berbahaya. BPOM telah melakukan pengawasan terhadap makanan yang beredar di pasaran untuk memastikan bahwa produk pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat aman dan sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan.

Konsumsi pangan yang aman sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pangan yang terkontaminasi bakteri, virus, atau bahan kimia berbahaya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti keracunan makanan, gangguan pencernaan, bahkan penyakit serius seperti kanker.

Oleh karena itu, masyarakat perlu lebih waspada dan selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Pastikan untuk membeli produk pangan dari sumber yang terpercaya dan memiliki izin edar dari BPOM. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan label dan kemasan produk pangan yang akan dikonsumsi.

Selain itu, masyarakat juga perlu memperhatikan cara penyimpanan dan pengolahan makanan yang benar. Hindari mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluwarsa atau terkontaminasi. Pastikan untuk menyimpan makanan dalam kondisi yang bersih dan higienis.

Dengan menjaga kesehatan lewat konsumsi pangan aman, masyarakat dapat mencegah berbagai masalah kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup. BPOM akan terus melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi pangan yang aman. Jadi, mari jaga kesehatan kita dengan memilih dan mengonsumsi pangan yang aman dan sehat.